Selasa, 16 April 2013

SCHLUMBERGER 0FS 01



Yapss jumpa lagi di petualangan Upik Abu yang kesekian kali….disini saya akan membahas lebih lanjut tentang sebuah site yang dinamakan Schlumberger  OFS 01…yahh lingkup main gue emang spesialis sebagai medic di Schlumberger dari 5 kapal mereka OFS 1, Kharisma, Delta Biru, Sea Haven dan Naga Biru, gue baru menjajah OFS 01 dan kharisma…dan seperti biasa  disini saya on site selama 4 minggu …yaps seperti site SLB ( Schlumberger ) main job disini adalah Well Service dimana tugas dari SLB OFS 01 adalah Coiled Tubing spesialis yang intinya ngebenerin sumur sumur oil and gas yang mampet..yah tugasnya 11 12 ama si SLB charisma sihh..Cuma beda alatnya…kalo OFS 01 pake yang namanya Coiled Tubing….bentuknya kayak singkong tapi singkong metal, bentuk rignya juga lumayan gede daripada punya wire line…


Main Job saya disini pada dasarnya adalah Stand by for emergency alias lao lao everyday nunggu kecelakaan kerja,,,nahh sampingannya ini yang rada banyak…yang pertama saya menjadi radio operator buat nih barge…pada awalnya saya gak tau tuh gimana caranya jadi radio operator secara saya kuliah perawat bukan kuliah elektro,,,,habis itu sebagai radio operator ada tuh sandi sandi asing kayak  “Go head, Masuk, lanjut  dank ode Alpha Bravo Charlie ampe Zulu, intinya lu gak boleh asal ngebacot disini karena bacotan lu bisa didenger sama seluruh penjuru kapal.


Job selanjutnya adalah ngerangkep jadi HSE dimana kita bertanggung jawab atas yang namanya eye wash, ear plug dan benda benda safety lainnya yahh itung itung tambah ilmu sihh kalo saya…karena juur saya juga masih merasa banyak yang harus saya pelajari disini .


Ada lagi yang merupakan job yang paling gue senengin yaitu jadi food and material inspector…karena disini berhubungan dengan makanan makanan yummy ….jadi setiap logistic atau bahan makanan yang masuk ke barge wajib hukumnya diperiksa oleh medic yaitu gue tentu saja…dan biasanya disini gue bisa dapet makanan makanan  yang ada jatah lebih di logistic.yeeee pokoknya kalo jatahnya bahan makanan datang saat itu pulalah hari bahagia buat gue.

Yesss ini adalah aktivitas ngisi air di barge,,jadi intinya suplai air bersih kita itu dikirim oleh kapal khusus yang tugasnya emang ngebawa air..

Ini Rig Raisis yang kebetulan lagi nge JOB

Ini kapal nessitor punya nya Haliburton saingannya Schlumberger

Dan yang ini delta biru barge....sama sama coiled tubing barge

sunset ama sunrise dilaut emang tiada duanya

nahh kalo ini kharisma lg job


Ini crane barge tugasnya buat ngedalamin laut,,biar kapal ga kandas

yupsss rig di sore hari


Pak udin lg nangkring




Gw lagi di depan NPU nya total oil

Sea truck  alat transport utama menuju barge




aksi dulu di depan klinik

wkwkwk tugas utama nh memeriksa
















Ini dia barge OFS 01 lagi dry dock






Tidak ada komentar:

Posting Komentar