Rabu, 13 Maret 2013

BGP Jambi

Haii everyone thanks for visit my blog..At this time i will share about my little experience when i still work in SOS and i was sent to BGP Jambi site ...okayyy lets check it out...

Jambi is located in Sumatera island, you need about 1 ours by commercial flight from Jakarta...Just information if you don't know ..Jambi, South Sumatera is very rich with oil and gas, whith that commodite there 's many company and contractor of oil and gas in here.

Okay at this time my Client is PT BGP International which have main job in Seismic Project.This site is my third Seismic project after BGP Papua and CGG veritas . BGP company is from China, they are the biggest seismic company in the world..

Okayyy is you dont ever know about seismic, i will try to explain in easy languages. Main purpose of Seismic is to find an oil and gas which usually hide in the deep ground. there are 4 steps seismic. PAKE INDONESIA YA,,,RADA RIBET KALO JELASIN PAKE ENGLISH.hehehehehe

1. Topografi : Tujuan utama dari topografi adalah menentukan jalur untuk dilalui para crew rintis bridging,,Crew topo ini ibarat pasukan berani mati yang tugasnya menembus hutan pertama kali untuk menentukan titik dan jalur yang harus dilewatin...nahh bayangin aj sendiri mreka harus nembus hutan dengan senjata cuma golok ...jujur sebagai medic saat itu saya paling males ngikutin crew topo,,,karena bisa jalan puluhan kilometer sehari....gempor lhoo,,,,tp cocok buat yang mau diet...

2.Rintis Bridging : Nahh ini crew tugasnya nerusin kerjaannya orang Topo...setelah tahu jalur lintasan cew rintis akan membuat lintasan jalan buat orang drilling nanti...kerjaannya sama ribetnya karena mereka kudu bikin jembatan kayu sederhana buat crew drilling dan alat alatnya.nahh di cew ini nih biasanya banyak kecelakaan ,soalnya mreka berhubungan dengan potong memotong kayu,,,( you know whats i means right)

3. Drilling  : Nah ini crew tugasnya ngebor dab masukin dinamit buat diukur ama crew recording...pokonya si crew drilling ini ngingetin gw ama semut yang bahu membahu bawa beban berat.

4.Recording: Nahh ini crew tugasnya ngeledakin dinamit trus dicatet datanya...nah untuk cew yang satu ini gw gak gitu ngerti cara kerjanya cos gw jarang ngikutin project ampe kelar...

Nahh pertama gw ke jambi gw shock karena bascampnya di tengah kota...mana rumahnya gede lg,,,soalnya setau gw seismik biasanya di hutan belantara yang jarang dijamah orang...ehhh baru menikmati 3 hari di kota jambi kita disuruh pindah ke daerah bayung lencir, perbatasan ama palembang...dan gw shock karena kliniknya belon jadi and alat juga gak lengkap....Dalam ati gw dah misuh tuh "asuu bajingan lonte emang china...ngasih gw ma dokter klinik yang lebih tepatnya kaya warung kayu pinggi jalan yang udah reot...nahh untung gw dapet patner dokter baru di company gw jd rada nurut dan nrimo...padahal dalam ati dia misuh juga cuma dia empet aj...alhasil gw ma dokter ngebangun tuh klinik dari awal mulai dari masang wallpaper di tembok kayu,,ngerakit tempat tidur sendiri, ngerakit kursi lemari dll...mpe masang AC pun sendiri,,,padahal gw gak pernah masang AC cos gw gak pernah pake AC mentok juga kipas angin...

Seminggu di bayung lencir gw dipindah ama tuh China penjual material ke daerh yang namanya muara medak,,dari namanya aj udah horor kan,,untuk ke desa muara medak kita kudu naik perahu motor kayu yang berkecepaan tinggi dan bikin orang hernia jadi mampus selama 2 jam..dan gw shok disana ternyata ga ada listrik coyyy,,,,sinyal pun sebatang jarang,,,,mana gw baru habis jadian ama pacar waktu itu...gembeell dalam ati gw,,,tapi ya udah deh g tahan tahanin gw di muara medak selama 3 minggu,,,

Nahh udah yee critanya....saatnya gw pamerin foto foto narsis gw di jambi...kalo lu penasaran pliss comen...biar blog gw rame...

Inni nh klinik yang dikasih si tukang bakpao ke gw...lu kira gw tukang kayu kohh...

percuma gw luluran waktu cuti...1 hari udah gosong kembali

Gw ma medik senior yang baik banget ma gw...thx pak saragih

Asli men capeknya gak nahan

Ni flying camp buat crew....yakin lu bsa tidur dsini...

masang wallpaper biar hewan malam ga masuk

Terpaksa dehhh daripada ntar malem makhluk hutan masuk

Gw disini 3 minggu men...ga ada listrik

ngajarin koki ...padahal gw ga bisa masak

jembatannya crew rintis...kalo ujan pasti kepleset..

general induksi

pak basar, pak fajri, gw, ma electricman....jelas anee lah yang paling caem

tempat tidur rakitan dokter and gw....papannya rubuh man...

wkwkwkw rempong hutan,,,thaks een buat masak dan nyukur rambut gw

inspeksi flying camp

Pak basar dan kapal pribadinya

Gw gak mau naik ini lagi....sumpah ngeri kalo dah jalan..

assseeekkkk

Sumber penderitaan di balik muka yg friendly

aslii cwok jablay nongkrong di warung janda mulu wkwkw

Jety muara medak

kapal sapa nh ya lupa gw

Marlin and eneng,,,,kapan ya ketemu lagi

berasa laskar pelangi

perahu yang bikin hernia.....percaya dhhh ma anee


Tidak ada komentar:

Posting Komentar