Kamis, 06 Juni 2013

WISATA TELAGA NGEBEL



Yahhh sekarang karena protes dari orang tua karena saya nulis di Blog Objek Wisata di luar kota sedangkan di kota tempat tinggal ada objek wisata yang cukup bagus dan eksotik dan saya enggak pernah ngupload ke Internet. Finally to respons my family complain….. That’s it  “ TELAGA NGEBEL”

TELAGA NGEBEL yang terletak di kota Ponorogo perbatasan dengan kota Madiun mungkin masih asing bagi para traveller, jika orangtua saya tidak sedang tinggal dan bertugas di kota Ponorogo maybe I will never know about this place. TELAGA NGEBEL adalah sebuah danau alami yang terletak di atas bukit di sekitaran kota Ponorogo, menurut saya ya cukup indah lah buat ukuran sebuah danau, ya mungkin gak seindah telaga warna di dieng atau kawah putih di bandung, tapi telaga ini cukup memuaskan mata anda yang ingin merasakan kesejukan alam di atas bukit yang bercampur indahnya pemandangan alam yang masih natural.

Untuk mencapai TELAGA NGEBEL anda membutuhkan waktu sekitar 45 menit dari pusat kota Ponorogo . Dari start alun alun Ponorogo anda tinggal menuju arah kota ke timur, dari situ anda bisa menanyakan kepada warga sekitar kemana arah  TELAGA NGEBEL, atau anda bisa mengikuti petunjuk arah yang disediakan . Anda tidak perlu kuatir nyasar, walaupun  akses jalan menuju TELAGA NGEBEL  ada banyak namun yang perlu diingat apapun jalannya anda cukup memacu kendaraan anda menuju arah puncak bukit karena telaga ngebel ada di puncak bukit .

Di TELAGA NGEBEL selain menikmati pemandangan, lidah anda akan dimanjakan dengan kuliner di sekitar telaga yaitu IKAN NILA bakar dan goreng khas TELAGA NGEBEL  yang rasanya dijamin tidak mengecewakan dan juga jika musim anda dapat menikmati buah DURIAN khas ngebel yang rasanya berbeda dari durian biasa.  Buat anda yang ingin menginap, anda bisa menginap di penginapan penginapan murah meriah disekitar TELAGA NGEBEL anda juga tidak perlu khawatir dengan masalah keamanan karena di sekitaran TELAGA NGEBEL terdapat kantor KORAMIL dan POLSEK  yang siap sedia menjaga keamanan di sekitaran TELAGA NGEBEL.

Namun jika anda penggemar olahraga air maka bersiap siap kecewa karena di TELAGA NGEBEL tidak ada yang namanya Jet Ski, Speed Boat ,dan arena bermain air lainya. Setelah saya tanyakan ke Babe ternyata dulu sempat ada yang mengadakan wisata olahraga air tapi habis itu banyak yang kecelakaan karena kepercayaan warga sekitaran Ngebel percaya kalau TELAGA NGEBEL adalah sarang NAGA …….wissssss keren yaaa…..hahahahahahaha

KELEBIHAN : Murah, Fasilitas lumayan lengkap,Pemandangan cukup indah dan alami, Makanan enak , dan tempatnya cukup eksotis.

KELEMAHAN :Akses jalan banyak yang rusak ( karena jadi satu sama rute tambang pasir) jadi banyak debu pasir berterbangan dan jalan berlubang, Telaga bentuknya itu itu aja jadi 2 jam disana juga dah bosen,banyak pemuda pemudi yang mesum di sekitaran hutan ngebel dan danau dan di hotel hotel disana.




































2 komentar:

  1. menarik ulasannya dan cukup memprihatinkan berita tentang mesum di kawasan wisata Ngebel. Adakah pendapat, usulan, pemikiran untuk mengurangi atau menghindari kesan mesum seperti itu?. Banyak kawasan yang semula bagus, bahkan berkembang ramai karena sisi mesum seperti itu, namun biasanya seiring dengan semangatnya yang kearah itu, lingkungan yang bagus itu kemudian menjadi rusak, tidak terawat dan utamanya tidak mampu lagi menarik minat untuk menikmati. tidak saja para wisatawan yang rugi, masyarakatnya pun rugi. Mohon pencerahan

    BalasHapus
  2. JUAL BONGKAHAN BACAN DOKO SUPER
    ASLI DARI HALMAHERA SELATAN ( PULAU KASIRUTA )
    BAHAN BACAN SUPER KRISTAL MALUKU UTARA.
    Kondisi bahan ;.
    - Bahan / rough bacan doko asli bukan sintetis.
    - Bahan tua (galian lama).
    - Kualitas super kristal- Sudah tembus.
    - Bahan keras dan padat.
    - Siap gosok poles.
    - Daging utuh, tanpa kapur.
    - Tidak rapuh, tidak mudah pecah / retak.
    - Deskipsi sesuai apa adanya, harap diperhatikan dengan baik
    Daftar harga :
    1 0ns ; Rp 750.000
    5.ons Rp.2.500.000
    1.kg Rp 3.750.000
    5 kg Rp 10.000.000
    10 Kg Rp 17.500.000
    15,kg Rp.20,000,000,
    Melayani Pembelian Per Kilo Dan Per Ons Untuk Bongkahan
    Kita Juga Melayani Pembelian Luar Daerah Dan Luar Kota
    setiap pembelian perkilo dapat bonus 1 permata batu bacan dan bongkahan batu bacan ukuran kecil Origin,
    untuk yg mau pesan hub ;
    Hp.; 0812 4195 6724
    pin : 27BD397E
    adapun cara transakai,anda bisa datang langsung ke rumah kami. alamatnya di jl buana seli rt 016 rw 002,
    desa/kel ;labuhan, kec ;bacan, kab ; halmahera selatan, prov ; maluku utara.
    barang juga bisa kami kirim lewat jasa pengiriman tiki,jne,pos,muatan udara dan lewat kargo bandara.setelah barang
    dikirim, kami akan berikan bukti resi pengirimannya.
    INGAT..!!!!! HATI-HATI PENIPUAN DENGAN HARGA MURAH SALAH ORANG ANDA BISA TERTIPU.

    BalasHapus