Kamis, 06 Juni 2013

WISATA HUTAN MANGROVE



Hai hai hai sudah lebih dari satu bulan enggak ada kabarnya sekarang saya akan berbagi sedikit tentang tempat wisata yang tentunya recommended buat anda para pecinta backpacker yang sedang berlibur di Pulau Dewata Bali. Dan objek wisata yang saya maksut adalah TAMAN MANGROVE . Mungkin untuk beberapa traveler sudah ada yang tau tentang Taman Mangrove ini dan pasti banyak dari kalian yang belum tau. 

Yuups Taman Mangrove yang dimaksut sebetulnya adalah suatu kawasan hutan Mangrove atau yang dikenal sebagai hutan Bakau yang sejatinya digunakan untuk mencegah abrasi dan erosi daratan yang disebabkan oleh air laut, namun oleh pemerintah Denpasar kawasan hutan Mangrove ini disulap menjadi objek wisata alam yang cukup ciamik dan ekonomis tentunya. Lokasi dari Taman Mangrove ini sangat strategis  yaitu di jalan raya By Pass Sanur Kuta ,nah kalau kalian dari arah Bandara kalian tinggal terus ke utara arah kota Denpasar ,nah begitu sampai di depan Galeria Mall Bali kalian akan turun lewat under pass terus belok ke kanan ke arah Sanur ,nah kalau dah sampai sini kalian pelan pelan saja karena kawasan hutan Mangrove ada di samping kanan kalian yaitu di seberang jalan, pokoknya setelah kalian di simpang siur belok kanan kearah Sanur jika menemukan Traffic Light berarti anda sudah kebablasan karena jarak dari Perempatan Simpang Siur hanya sekitar 500 meter saja, namun dikarenakan promosi yang kurang optimal  taman Mangrove ini menjadi kurang nge HitZZ di telinga wisatawan .

Taman Mangrove ini sejatinya adalah tempat pusat Pengembangbiakan bibit tanaman mangrove/Bakau, disini kalian bisa melihat cara pembibitan mangrove dari awal sampai akhir, dan juga disediakan papan papan story board yang memberikan penjelasan singkat tentang mangrove, biaya masuk ke taman mangrove ini sekitar 2000 rupiah, kalau saya saranin sihh kalian datangnya pagi pagi aja , soalnya pas saya datang kesana sekitar jam 09.00 WITA ternyata belum tampak pegawai yang datang tapi gerbangnya sudah dibuka lebar dan alhasil saya masuk gratis tis tis tis huahahahahahaha…..

Buat teman teman yang buta arah dan lemot gak usah kuatir ngilang karena kalian cukup mengikui jalan yang dibuat dari kayu menyusuri hutan mangrove, namun yang punya jiwa cemen dan mengidap penyakit jantungan mendingan kalian berhati hati karena kemungkinan kalian akan bertemu hewan hewan liar khas hutan mangrove seperti kepiting,kadal,biawak ,dan bahkan ular dan buaya jika lagi sial. Di sini sangat diwajibkan bagi teman teman yang paru parunya udah terpapar polusi kota,karena dengan menyusuri hutan mangrove kalian akan mendapatkan suplay  Fresh Air dengan aroma segar khas Hutan . Disini juga cocok banget buat anda yang punya jiwa narsiss cukup tinggi jadi wajib anda bawa kamera dan abadikan momen anda dsini. Buat anda yang lagi PDKT tempat ini sangat disarankan karena disamping sepi dan romantic kemunculan binatang binatang liar yang gak tau adat sampai membuat jantung mau copot bisa membuat keintiman anda dan pasangan anda semakin terjalin. 

Kalau menurut saya tempat ini mempunyai kelemahan dan kelebihan masing masing yaitu:
Kelebihan : Murah , Pemandangan yang eksotis, sensasi menyusuri hutan mangrove dengan jembatan kayu yang mengasyikan, Tempat yang masih alami, spot spot foto yang banyak, lokasi juga sangat mudah dicapai.

Kelemahan : Kurang terawatt, kalau datang sore hati seramm soalnya gelap banget, banyak aksi pasangan mesum ( yang ini termasuk pemandangan gratis sihhh hehehehehe) banyak jempatan kayu yang sudah rapuh jadi kudu ekstra hati hati buat jalan, banyak coretan coretan narsis dan saru plus porno.

So buat para backpacker kalau berkunjung ke Bali jangan lupa kesini ya….gak bosen apa kalian ke Kuta ,tanah Lot, Bedugul terus……hahahahahahaha see yaaa….sampai jumpa di tulisan gue selanjutnya ya…..Choc chocolates……^,^


















Tidak ada komentar:

Posting Komentar