Kamis, 06 Juni 2013

WISATA HUTAN MANGROVE



Hai hai hai sudah lebih dari satu bulan enggak ada kabarnya sekarang saya akan berbagi sedikit tentang tempat wisata yang tentunya recommended buat anda para pecinta backpacker yang sedang berlibur di Pulau Dewata Bali. Dan objek wisata yang saya maksut adalah TAMAN MANGROVE . Mungkin untuk beberapa traveler sudah ada yang tau tentang Taman Mangrove ini dan pasti banyak dari kalian yang belum tau. 

Yuups Taman Mangrove yang dimaksut sebetulnya adalah suatu kawasan hutan Mangrove atau yang dikenal sebagai hutan Bakau yang sejatinya digunakan untuk mencegah abrasi dan erosi daratan yang disebabkan oleh air laut, namun oleh pemerintah Denpasar kawasan hutan Mangrove ini disulap menjadi objek wisata alam yang cukup ciamik dan ekonomis tentunya. Lokasi dari Taman Mangrove ini sangat strategis  yaitu di jalan raya By Pass Sanur Kuta ,nah kalau kalian dari arah Bandara kalian tinggal terus ke utara arah kota Denpasar ,nah begitu sampai di depan Galeria Mall Bali kalian akan turun lewat under pass terus belok ke kanan ke arah Sanur ,nah kalau dah sampai sini kalian pelan pelan saja karena kawasan hutan Mangrove ada di samping kanan kalian yaitu di seberang jalan, pokoknya setelah kalian di simpang siur belok kanan kearah Sanur jika menemukan Traffic Light berarti anda sudah kebablasan karena jarak dari Perempatan Simpang Siur hanya sekitar 500 meter saja, namun dikarenakan promosi yang kurang optimal  taman Mangrove ini menjadi kurang nge HitZZ di telinga wisatawan .

Taman Mangrove ini sejatinya adalah tempat pusat Pengembangbiakan bibit tanaman mangrove/Bakau, disini kalian bisa melihat cara pembibitan mangrove dari awal sampai akhir, dan juga disediakan papan papan story board yang memberikan penjelasan singkat tentang mangrove, biaya masuk ke taman mangrove ini sekitar 2000 rupiah, kalau saya saranin sihh kalian datangnya pagi pagi aja , soalnya pas saya datang kesana sekitar jam 09.00 WITA ternyata belum tampak pegawai yang datang tapi gerbangnya sudah dibuka lebar dan alhasil saya masuk gratis tis tis tis huahahahahahaha…..

Buat teman teman yang buta arah dan lemot gak usah kuatir ngilang karena kalian cukup mengikui jalan yang dibuat dari kayu menyusuri hutan mangrove, namun yang punya jiwa cemen dan mengidap penyakit jantungan mendingan kalian berhati hati karena kemungkinan kalian akan bertemu hewan hewan liar khas hutan mangrove seperti kepiting,kadal,biawak ,dan bahkan ular dan buaya jika lagi sial. Di sini sangat diwajibkan bagi teman teman yang paru parunya udah terpapar polusi kota,karena dengan menyusuri hutan mangrove kalian akan mendapatkan suplay  Fresh Air dengan aroma segar khas Hutan . Disini juga cocok banget buat anda yang punya jiwa narsiss cukup tinggi jadi wajib anda bawa kamera dan abadikan momen anda dsini. Buat anda yang lagi PDKT tempat ini sangat disarankan karena disamping sepi dan romantic kemunculan binatang binatang liar yang gak tau adat sampai membuat jantung mau copot bisa membuat keintiman anda dan pasangan anda semakin terjalin. 

Kalau menurut saya tempat ini mempunyai kelemahan dan kelebihan masing masing yaitu:
Kelebihan : Murah , Pemandangan yang eksotis, sensasi menyusuri hutan mangrove dengan jembatan kayu yang mengasyikan, Tempat yang masih alami, spot spot foto yang banyak, lokasi juga sangat mudah dicapai.

Kelemahan : Kurang terawatt, kalau datang sore hati seramm soalnya gelap banget, banyak aksi pasangan mesum ( yang ini termasuk pemandangan gratis sihhh hehehehehe) banyak jempatan kayu yang sudah rapuh jadi kudu ekstra hati hati buat jalan, banyak coretan coretan narsis dan saru plus porno.

So buat para backpacker kalau berkunjung ke Bali jangan lupa kesini ya….gak bosen apa kalian ke Kuta ,tanah Lot, Bedugul terus……hahahahahahaha see yaaa….sampai jumpa di tulisan gue selanjutnya ya…..Choc chocolates……^,^


















WISATA TELAGA NGEBEL



Yahhh sekarang karena protes dari orang tua karena saya nulis di Blog Objek Wisata di luar kota sedangkan di kota tempat tinggal ada objek wisata yang cukup bagus dan eksotik dan saya enggak pernah ngupload ke Internet. Finally to respons my family complain….. That’s it  “ TELAGA NGEBEL”

TELAGA NGEBEL yang terletak di kota Ponorogo perbatasan dengan kota Madiun mungkin masih asing bagi para traveller, jika orangtua saya tidak sedang tinggal dan bertugas di kota Ponorogo maybe I will never know about this place. TELAGA NGEBEL adalah sebuah danau alami yang terletak di atas bukit di sekitaran kota Ponorogo, menurut saya ya cukup indah lah buat ukuran sebuah danau, ya mungkin gak seindah telaga warna di dieng atau kawah putih di bandung, tapi telaga ini cukup memuaskan mata anda yang ingin merasakan kesejukan alam di atas bukit yang bercampur indahnya pemandangan alam yang masih natural.

Untuk mencapai TELAGA NGEBEL anda membutuhkan waktu sekitar 45 menit dari pusat kota Ponorogo . Dari start alun alun Ponorogo anda tinggal menuju arah kota ke timur, dari situ anda bisa menanyakan kepada warga sekitar kemana arah  TELAGA NGEBEL, atau anda bisa mengikuti petunjuk arah yang disediakan . Anda tidak perlu kuatir nyasar, walaupun  akses jalan menuju TELAGA NGEBEL  ada banyak namun yang perlu diingat apapun jalannya anda cukup memacu kendaraan anda menuju arah puncak bukit karena telaga ngebel ada di puncak bukit .

Di TELAGA NGEBEL selain menikmati pemandangan, lidah anda akan dimanjakan dengan kuliner di sekitar telaga yaitu IKAN NILA bakar dan goreng khas TELAGA NGEBEL  yang rasanya dijamin tidak mengecewakan dan juga jika musim anda dapat menikmati buah DURIAN khas ngebel yang rasanya berbeda dari durian biasa.  Buat anda yang ingin menginap, anda bisa menginap di penginapan penginapan murah meriah disekitar TELAGA NGEBEL anda juga tidak perlu khawatir dengan masalah keamanan karena di sekitaran TELAGA NGEBEL terdapat kantor KORAMIL dan POLSEK  yang siap sedia menjaga keamanan di sekitaran TELAGA NGEBEL.

Namun jika anda penggemar olahraga air maka bersiap siap kecewa karena di TELAGA NGEBEL tidak ada yang namanya Jet Ski, Speed Boat ,dan arena bermain air lainya. Setelah saya tanyakan ke Babe ternyata dulu sempat ada yang mengadakan wisata olahraga air tapi habis itu banyak yang kecelakaan karena kepercayaan warga sekitaran Ngebel percaya kalau TELAGA NGEBEL adalah sarang NAGA …….wissssss keren yaaa…..hahahahahahaha

KELEBIHAN : Murah, Fasilitas lumayan lengkap,Pemandangan cukup indah dan alami, Makanan enak , dan tempatnya cukup eksotis.

KELEMAHAN :Akses jalan banyak yang rusak ( karena jadi satu sama rute tambang pasir) jadi banyak debu pasir berterbangan dan jalan berlubang, Telaga bentuknya itu itu aja jadi 2 jam disana juga dah bosen,banyak pemuda pemudi yang mesum di sekitaran hutan ngebel dan danau dan di hotel hotel disana.